Fakultas Psikologi - Psikologi, INQUIRY Vol. 1 No. 1, Januari 2014 (Views: 227)
PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA KERETA COMMUTER PT KAI COMMUTER JABODETABEK (KCJ)
Haviera Mustika
ABSTRAK
Memahami karakteristik konsumen merupakan hal yang sangat fundamental. Hal ini menunjukkan bahwa produsen harus mampu memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen sehingga menciptakan kepuasan pelanggan, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan pengguna kereta commuter PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik accidental sampling dengan 240 responden. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan hasil perhitungan analisis data menunjukkan bahwa kehandalan pelayanan termasuk dalam kategori baik, daya tanggap pelayanan termasuk dalam ketegori sangat baik, jaminan pelayanan termasuk dalam kategori baik, empati pelayanan termasuk dalam kategori sangat baik, dan bukti nyata pelayanan termasuk dalam kategori baik
Kata kunci: Pengukuran. Kepuasan Pelanggan, Kereta Commuter